Review Game Online First Person Shooter

Review Game Online First Person Shooter

Saha Game – Dengan berkembangnya zaman mengikuti teknologi, muncul berbagai judul game online terbaru yang kedatangannya sangat ditunggu-tunggu oleh para gamers. Sebab game yang dimainkan secara online dapat menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan, baik dari kalangan anak-anak, muda, dewasa, dan bahkan orangtua.

Review Game Online First Person Shooter!

Apa sih sebenarnya game online itu sendiri? Game online merupakan salah satu permainan yang membutuhkan koneksi internet dalam memainkannya. Yang menarik dari game ini yaitu kalian bisa memainkan game bersama jutaan orang di seluruh penjuru dunia tanpa bertatap muka secara langsung. Sangat menarik bukan? Itulah salah satu faktor mengapa game ini sangat popular di kalangan pengguna komputer.

Menariknya lagi bahkan game online ini juga dapat kalian gunakan untuk meghasilkan uang. Jika kalian benar-benar bisa memanfaatkan hal itu sebaik mungkin, kalian harus ahli dan pintar dalam memainkan game internet tersebut. Jadikalian tak perlu heran jika game ini mampu memikat banyak orang. Selain berfungsi sebagai sarana hiburan yang menyenangkan, game ini jugadapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Sudahkan kalian bahwa game online tidak hanya terdiri dari satu jenis, tetapi menyediakan berbagai jenis game untuk penggemarnya. Untuk kalian yang tidak begitu suka game peperangan, kalian bisa memilih game lain seperti tembak-tembakan. Namun jika kalian yang tak suka game tembakan-tembakan, kalian juga bisa memainkan game adventure dan seterusnya.

Nah, berikut kita akan ulas mengenai game online berjudul first person shooter

First Person Shooter atau FPS merupakan game online yang dapat dimainkan dalam bentuk video game 3-D dan bersifat ‘first-person-perspective’. Juga menyuguhkan tampilan perspektif penglihatan karakter pemain dalam game ke layar monitor.

Review Game Online First Person Shooter

Salah satu keunikan dari bermain game online ini yang diperoleh dari genre ini yaitu pemain akan lebih mudah membayangkan dan merasakan apa yang dialami oleh tokoh yang dimainkannya di dalam game. Hal ini juga menyebabkan game bergenre Action sangat erat hubungannya dengan game FPS.

Game FPS ketika pertama kali diluncurkan secara komersil ialah Maze War dan Spasim. Pada game Maze War, tokoh yang dikontrol mirip seperti game online FPS di mana sang tokoh “berjalan” dengan kakinya dan berputar untuk melihat ke sekitar area permainan.

Selain Maze War, masih ada game Spasim yaitu game yang merupakan sebuah space flight simulator yang memiliki konsep FPS. Tidak seperti permainan modern game online FPS zaman now, Spasim hanya bisa menggerakkan tokohnya secara tile-based movement dengan berputar di sudut 90 derajat. Seperti layaknya bidak papan catur yang mampu meloncat dari satu kotak ke kotak lain.

Kemudian variasi dari game Domino Qiu Qiu Online ini kebanyakan game First-person shooter lebih fokus pada action. Nah, dalam game ini, objektif atau tujuan dari misi permainan FPS kebanyakan diselesaikan dengan cara menembak semua musuh agar bisa lanjut ke level berikutnya.

Tapi, tidak semua game online seperti ini, namun karena ada genre FPS yang fokus pada cerita atau storyline yang lebih mendetil. Agar bisa fokus seperti ini, misi biasanya diselesaikan dengan melakukan dialog dan berbicara pada tokoh lain. Tidak melulu hanya tembak menembak atau membunuh semua musuh. Misi juga dapat diselesaikan dengan melakukan eksplorasi untuk menjelajah serta menyelesaikan puzzle ataupun dengan mengumpulkan item.

Apakah game ini hanya seputar tembak menembak? Nah, dalam game online FPS selain pilihan untuk memakai senjata jarak jauh seperti pistol dan rifle untuk menembak. Banyak juga game yang memberikan pilihan kepada player untuk dapat menggunakan melee (senjata jarak dekat) seperti pisau kecil, pedang laser dan sebagainya. Jadi tidak hanya tembak-tembakan saja.

Pada game online seperti ini senjata melee bisa mengimbangi atau bahkan melampaui damage. Artinya ialah dari senjata jarak jauh sehingga memberikan player pilihan untuk mendekati musuh. Hal ini bertujuan agar permainan atau player dapat memiliki variasi berbeda. Sehingga tidak hanya menembak musuh dari awal hingga akhir permainan.

Untuk mendorong player agar mengunakan senjata melee, maka beberapa game online FPS didesain untuk memberikan bonus setelah memukul musuh dengan senjata melee. Misal dengan memberi hadiah item drop yang hanya bisa diperoleh dari musuh yang dibunuh dengan menggunakan senjata melee.

Tipe game online yang memiliki senjata realistis atau yang ada di dunia nyata lebih condong kepada jenis gameplay yang lebih serius dengan storyline atau lebih banyak mengandung drama. Sebaliknya, game online yang memiliki senjata tidak realistis yaitu lebih banyak mengandung cerita humor dan storyline yang bervariasi. Disebabkan karena alam dunia di game tidak terbatas oleh batasan-batasan atau yang biasanya ditemukan pada game yang lebih realistis.

Sebagai contoh misalnya Game Call of Duty yang mampu menghadirkan variasi-variasi senjata yang real memiliki komposisi cerita lebih serius. Sementara Bullet Storm ialah game online yang bertema futuristik ini memiliki cerita lebih humoris. Game ini juga dilengkapi dengan jenis-jenis senjata fiksi.

 

Itulah review mengenai game online FPS yang dapat dijadikan refrensi untuk bermain.